WELCOME TO TINA DATE

Minggu, 29 Juli 2012

Kolostrum Mereparasi Sel yang Sakit

          Kolostrum merupakan zat yang diproduksi oleh manusia dan hewan pada masa akhir kehamilan dan awal melahirkan sampai 24 atau 36 jam pasca melahirkan.  Hasil penelitian menunjukkan, kolostrum mengandung faktor kekebalan tubuh, faktor pertumbuhan, serta faktor nutrisi yang kuat sehingga membuat kesehatan vital yang alami.  Kandungan inti dalam kolostrum adalah imunoglobulin (IgG) yang lebih dikenal sebagai antibodi.

          Menurut dr. H Siswanto SpPD banyak sekali manfaat dan fungsi kolostrum, sedang ahli gizi dan nutrisi Ismiyatun Ma'rifah mengungkapkan, hasil penelitian menunjukkan kolostrum sapi yang merupakan cairan pra susu berwarna kekuning-kuningan, mengandung vitamin dan mineral yang sempurna untuk metabolisme untuk pertumbuhan dan perkembangan normal.  Juga berfungsi sebagai ko-enzim agar proses kimia tubuh berjalan dengan benar.

          Menurut Ismiyatun, kolostrum sapi sangat mirip dengan kolostrum manusia.  Manusia menghasilkan susu susu kolostrum hanya selama 24 jam pertama saja.  Sedang sapi menghasilkan susu kolostrum 48 jam dan 4 kali lebih kaya faktor imunisasinya dibanding kolostrum manusia. Kolostrum juga mengandung asam amino yang merupakan kelompok protein pembangun untuk pertumbuhan dan perkembangan.

Tidak ada komentar: